KANTOR DESA KRAMA JAYA SUDAH BISA CETAK AKTE KELAHIRAN, AKTE KEMATIAN, DAN PEMBAHARUAN KK

  • Aug 25, 2022
  • Admin Desa Krama Jaya

Kantor Desa Krama Jaya akhirnya sudah bisa mempercepat pelayanan khususnya bagi masyarakat Desa Krama Jaya untuk mengurus segala sesuatu untuk memperbaiki atau memperbaharui identitas keluarga.

Mulai hari ini kamis, 25 Agustus 2022 kami dari pemerintah desa Krama Jaya sudah menjalin kerja sama dengan Dinas Dukcapil untuk mengadakan Kios Adminduk di Desa Krama Jaya.

https://website.desa.id/assets/files/data/website-desa-kramat-jaya-5201032015/WhatsApp_Image_2022_08_25_at_12_.40.jpeg

Dimana dengan Kios Adminduk ini warga khususnya yang berada di wilayah Desa Krama Jaya sudah tidak lagi mengurus kelengkapan seperti akte kematian dan akte kelahiran dan bahkan pembaharuan KKke dinas dukcapil yang berada di wilayah Gerung.

Dan alhamdulillah kemarin rabu, 24 Agustus 2022 kasi pelayanan saudara KHAIRY AZMI HABIBULLAH sudah di ajarkan atau di bintek sehari penuh oleh saudara DENI MAULANA utusan dari Dinas Dukcapil. Jadi untuk warga Desa Krama Jaya mulai sekarang silahkan untuk langsung datang ke Kantor Desa Krama Jaya untuk mengurus identitas yang masih keliru atau kurang pas.

Di sini untuk pembuatan Akte Kelahiran anak warga cukup membawa :

  1. Kartu Keluarga (KK)
  2. KTP Suami Istri
  3. Buku Nikah
  4. Surat Keterangan Lahir Dari Rumah Sakit
  5. Dan Mengisi Formulir 

Dan disini warga yang mengurus Akte kelahiran anaknya, ada tiga berkas yang bisa langsung di dapatkan yang pertama tentunya Akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Dan Kartu Keluarga terbaru, jadi warga tidak lagi jauh-jauh pergi ke gerung untuk memperbaharui Kartu Keluarga ke Dinas Dukcapil yang berada di Gerung. Cukup datang ke Kantor Desa Krama Jaya semuanya jadi.

Sedangkan untuk Akte Kematian warga cukup membawa  :

  1. KTP pelapor
  2. Kartu Keluarga (KK) 
  3. Surat Keterangan Kematian Dari Rumah Sakit Atau Desa
  4. KTP saksi
  5. Mengisi Formulir

Dan disini warga yang mengurus Akte Kematian juga akan mendapatkan tiga berkas yang bisa langsung di dapatkan yang pertama tentunya Akte Kematian, KTP suami/istri yang di tinggalkan statusnya langsung berubah benjadi cerai mati, Dan Kartu Keluarga terbaru,. Cukup datang ke Kantor Desa Krama Jaya semuanya bisa jadi.

Terakhir yaitu untuk pembaharuan Kartu Keluarga desa krama jaya baru bisa merubah Kartu Keluarga yang belum online menjadi Kartu Keluarga yang sudah menggunakan barkode atau sudah online.

untuk membuat Kartu Keluarga dari awal sampai jadi di Kantor Desa Krama Jaya masih belum bisa, dan untuk merubah tanggal lahir, nama di Kartu Keluarga yang masih salah, kita masih belum bisa dilakukan. Tetapi Insyaallah dalam waktu dekat kami akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan Dinas Dukcapil agas semua yang di butuhkan warga masyarakat khususya warga Desa Krama Jaya bisa dengan mudah memperbaharui kelengkapan identitasnya di kantor desa.